Tips Memilih Baju Untuk Menyiasati Kekurangan Bentuk Tubuh

Rabu, Juni 19, 2013 0 Comments A+ a-

101
Pernah dengar kata-kata nobody's perfect
Yup, memang benar bahwa di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna begitu juga dengan bentuk tubuh Anda. Tapi tidak perlu kecewa karena  setiap ketidaksempurnaan bisa disiasati dengan baik asalkan Anda tau triknya.

Pada dasarnya setiap wanita memiliki bagian tubuh yang ia sukai dan banggakan, nah alih-alih fokus pada kekurangan Anda mari kita tonjolkan kelebihan yang ada pada tubuh Anda tersebut.  Beikut ini Omote-Fashion.com berikan tips agar Anda bisa menutupi kekurangan bentuk tubuh Anda.

1.Leher
Merasa kurang pede dengan bentuk leher yang  terlalu panjang? Pilihlah atasan turtleneck atau crew-neck yaitu model kaus yang kerahnya melingkar tepat di bagian lingkar leher bawah. Turtleneck akan membuat leher anda terlihat lebih proporsional.
Kalau Anda ingin memamerkan leher, pakailah  atasan dengan lingkar leher berbentuk V atau U lebar. Kedua model atasan tersebut akan memberi kesan leher lebih tinggi.

2.Pundak
Salah satu cara untuk membuat pundak terlihat sempit yaitu dengan memakai baju dengan bagian pundak berwarna gelap . Jenis busana raglan yang bentuknya menyerupai  seragam pemain bisbol juga bisa Anda pakai karena membuat pundak terlihat lebih ramping. Tapi jangan memilih pakaian berbahan kaku, busana yang terlihat “kotak” terutama jika pakaian tersebut memiliki padding alias busa di pundak.

Jika ingin menonjolkan pundak, Anda bisa memakai jaket berkerah ataupun blazer. Blazer akan  memperkuat kesan lebar pundak. Sementara itu jika Anda memakaikan busa atau bahan yang berat dibagian pundak, plus mempersempit bagian pinggang, hal ini akan memamerkan pundak yang lebar.

3.Punggung
Blazer atau jaket yang pas ditubuh serta memiliki bagian potongan princess-seam bisa Anda pakai untuk menyiasati punggung yang lebar. Jangan memilih jaket berbentuk kotak/boxy yang keras apalagi jika bertumpuk tebal dibagian pundaknya.
Cara untuk memamerkan punggung yaitu dengan memakai atasan atau dress halter, atau pakaian apapun yang terbuka di bagian punggungnya.

4. Dada
Tidak ingin bagian ini menjadi pusat perhatian? Caranya gunakan atasan turtleneck dengan potongans weetheart, atau jaket satu lipatan. Hindari memakai crew neck dan turtleneck yang bermotif garis horizontal jika tidak perut Anda akan terlihat tebal.
Salah satu cara yang bisa dipakai untuk memamerkan dada yaitu dengan mengenakan atasan berbentuk ruffle dan ruching yang berkerumun di bagian dada. Dada anda akan terlihat penuh jika memakainya. Baju bersiluet empire waist dan potongan horizontal akan membantu bagian dada yang kecil terlihat lebih penuh.

5. Pinggang
Lekuk pinggang yang kurang enak dipandang bisa disembunyikan dengan jaket berpotongan girlie atau baju dengan potongan peplum. Nilai tambahnya adalah, pinggang Anda akan terlihat lebih baik tanpa membuat badan Anda terlihat “lurus”
Dress maupun atasan wrap yang diikat pada bagian pinggang akan memperkuat bentuk lekuk pinggang yang menyempit. Anda bisa memakainya jika ingin menonjolkan bentuk  pinggang Anda

6.Perut
Jika Anda bermasalah dengan bagian perut dan ingin memperbaikinya, Anda bisa memakai wrap dress. Atau Anda bisa mencoba  menumpuk beberapa busana di bawah jaket. Busana berpotongan empire-waist bisa menutupi bagian perut yang tebal.
Atasan berbahan ringan yang pas ditubuh  dan tidak terlalu longgar bisa dipakai untuk memamerkan perut yang seksi.

7.Bokong
Kekurangan pada bentuk bokong bisa disiasati dengan pemakaian dress yang pas tubuh di bagian pinggang dan melebar (A-line) dari bahan jersey. Rok dengan bagian tali pinggang tinggi, seperti rok A-line juga bisa menyamarkan bokong yang berisi. Anda juga bisa mencoba celana dengan bagian kaki lebar atau boot cut yang bisa menyeimbangkan bentuk bokong yang penuh.
Untuk memamerkan  lekuk bokong , pakailah Rok pas tubuh, celana dengan detail kantung belakang yang unik, terutama skinny jeans.

8.Lengan
Kenakan jaket dengan panjang lengan 3/4 agar lengan Anda terlihat lebih ramping, terutama jika bagian ujungnya berhenti di bagian terkecil lengan Anda. Atau Anda bisa memakai atasan dengan lengan tertutup maupun transparan untuk menutupi lengan.
Sebaliknya, atasan tanpa lengan, halter, dan dress strapless akan menarik perhatian orang ke arah lengan Anda.

9. Pinggul
Jaket yang dibuat khusus sesuai ukuran Anda dan ujungnya berakhir pada bagian lekuk pinggang terkecil serta  berpundak lebar akan menyeimbangkan bentuk pinggul yang besar.Agar lebih menarik, padankan dengan rok atau A-line dress. Memakai celana kargo atau celana dengan hiasan kantong di sisinya akan menambah kesan penuh pada daerah pinggul.
Bentuk pinggul yang indah bisa dipamerkan dengan memakai celana dengan aksen saku di bagian sisinya. Selain itu, rok model terompet yang menyempit di pinggang, lurus, kemudian mengembang di bagian bawah (lutut) juga bisa jadi pilihan yang baik.

10. Paha
Tidak ingin paha penuh Anda terlihat? Celana boot cut atau flared leg mampu mengalihkan perhatian orang dari paha Anda.Tapi sebaiknya hindari rok dengan potongan asimetris, rok jenis ini justru akan menarik perhatian orang ke arah paha Anda. Jika ingin memakai rok, pilihlah  model rok A-line.
Paha yang indah bisa ditonjolkan dengan memakai celana skinny, celana, atau rok pendek.

11.Betis
Jika betis Anda besar, jangan memakai rok dan celana yang ujungnya berakhir di pertengahan betis, hal ini akan membuat betis terlihat makin lebar. Hindari pula sepatu dengan hiasan tali di sekitar pergelangan kaki  karena akan memotong tampilan jenjang dan berakibat membuat betis terlihat besar
Rok A-line sebatas lutut akan membuat betis terlihat lebih ramping. Sementara itu, sepatu high heel juga menambah kesan betis ramping.

12.Kaki
Kaki yang berukuran besar bisa ditutupi dengan sepatu berujung membulat atau kotak.
Jika ingin memamerkan bentuk kaki Anda yang indah, tidak ada salahnya mencoba sepatu hak tinggi, maupun bertali-tali.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
pesan ini dipersembahkan oleh,  Omote-Fashion.com, online shopping baju import murah

Saya seorang istri, seorang ibu, seorang wirausaha sekaligus freelancer yang bekerja dari rumah.
Mengasuh Aika, buah hati saya yang kini berusia 5 bulan sambil bekerja dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga adalah tantangan sendiri.

Saya mengelola dua online store terpisah yang masing-masing menjual produk yang berbeda, yaitu hijab dan tas import. 

Saya orang yang sederhana, dan addict sama makanan yang bertema coklat.
Saya suka fashion, make up, dan budaya pop Jepang (Manga, anime, j-pop).
Saya suka fotografi tapi ngga begitu doyan selfie.
Saya punya hobi ilustrasi yang belakangan ini saya salurkan ke fashion design


++++++Best Regard++++++++