Menyapih Dengan Cinta?

Minggu, Juni 05, 2016 0 Comments A+ a-

Aika umurnya sekarang sudah lebih dari 2 tahun, namun kami sebagai orang tua sekarang harus berpikir keras untuk mencari cara agar dapat menyapihnya dengan cara yang baik, tanpa paksaan seperti menggunaan sesuatu yang pahit dan membuat Aika sudah siap bahwa dia sekarang sudah tidak nyenyeh (mimi) lagi.
Kendala utama nya saat ini adalah sifat tidak mudah menyerahnya, waktu terakhir kami coba sapih dia tetap keukeuh dan menangis dalam waktu yang lama. Biasanya jika ada anak yang menangis akan diam lalu tertidur, berbeda dengan Aika, dia terus menangis sampai melenting-lentingkan badannya. Sudah coba untuk dipangku dan ditawari air minum tapi tetap dia menolak. Akhirnya kami biarkan dalam waktu yang lama sambil terus dibujuk, namun sayang untuk percobaan kali ini gagal dan akhirnya Aika nyenyeh.
Sempat ada masukkan dari orang rumah (kami masih tinggal di rumah mertua) untuk menggunakan brotowali, dengan alasan bahwa tangisan malam hari akan mengganggu. Namun kami tetap akan berusaha menggunakan cara alami karena beberapa pertimbangan yang salah satunya adalah agar Aika tidak trauma.