Tren Fashion Pria Jepang Terbaru, Summer (Mei 2013)

Senin, Mei 27, 2013 0 Comments A+ a-



Meskipun wanita tetap mendominasi dalam urusan fashion namun dewasa ini kaum pria sudah mulai lebih peduli dengan penampilannya, khusunya di Jepang. Dunia penerbitan majalah di Jepang berusaha keras untuk terus bertahan ditengan gempuran resesi saat ini, namun satu hal yang mencolok adalah majalah fashion yang menargetkan laki-laki paruh baya dianggap salah satu hal yang bertahan dan bahkan mengalami peningkatan. Hal ini terbukti dengan meningkatnya penjualan majalah fashion pria dewasa dan munculnya pria paruh baya yang tetap ingin terlihat fashionable. 

Banyaknya pria dewasa yang masih jomblo dan sedang mencari pasangan diduga mempengaruhi munculnya pria pria yang bergaya. Kebanyakan restoran-restoran di Jepang yang menyusun goukon (group date alias kencan berkelompok) juga berperan menciptakan image 'suami ideal' adalah suami yang cool dan tampan.

Ada dugaan bahwa wanita berperan besar dalam munculnya pria-pria fashionable ini. Jika dulu wanita Jepang beranggapan bahwa kepribadian lebih penting daripada penampilan, kini wanita-wanita lebih kritis pada penampilan pria dan pada fashion yang pria pilih. 





Lain lagi dengan para pemudanya. Mereka cenderung lebih bebas bergaya, dan biasanya pilihan mereka jatuh pada american style atau rock heavy style. Jadi american casual ( biasa disebut amerikaji) adalah trend fashion yang banyak disukai pria muda di Jepang. Sementara itu, muda mudi di daerah shibuya kecenderungan fashionnya lebih ke arah  feminine rock style.

Brand lokal yang paling populer tidak jauh-jauh dari Bathing Ape, Dickies, Neighborhood, atau Buffalo Bobs. 

Berikut ini foto-foto fashion musim panas yang berhasil Omote-Fashion.com dapatkan dari berbagai macam majalah jepang terbaru (Mei 2013). 
Dengan contoh padu padan yang kami berikan akan membantu anda untuk kreatif mengkombinasikan isi lemari Anda. 




















































artikel ini dipersembahkan oleh Omote-Fashion.com :)

Saya seorang istri, seorang ibu, seorang wirausaha sekaligus freelancer yang bekerja dari rumah.
Mengasuh Aika, buah hati saya yang kini berusia 5 bulan sambil bekerja dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga adalah tantangan sendiri.

Saya mengelola dua online store terpisah yang masing-masing menjual produk yang berbeda, yaitu hijab dan tas import. 

Saya orang yang sederhana, dan addict sama makanan yang bertema coklat.
Saya suka fashion, make up, dan budaya pop Jepang (Manga, anime, j-pop).
Saya suka fotografi tapi ngga begitu doyan selfie.
Saya punya hobi ilustrasi yang belakangan ini saya salurkan ke fashion design


++++++Best Regard++++++++