1 PM

Rabu, Agustus 05, 2009 0 Comments A+ a-

Akh.. bosen main game, akhirnya nyoba nge blog, sekalian nunggu ngantuk.
Hmm.. dimulai dari mana yah...?
Ok... kemarin2 aku ke bandung, tepatnya sih di cicalengka. Dan tahu ga, klo ongkos kesana tuh aku cuman bayar 5rb, naik bis lho. Aku juga heran sih, kenapa waktu dulu (2001) ongkosnya bisa lebih mahal dari sekarang, klo ga salah sampe 10rb. Pa karena sekarang udah jelas terpampang tarifnya di kaca bis, sedangkan dulu ga ada sama sekali sehingga sang kondektur bisa memasang tarif seenaknya.
Ada kejadian lucu waktu aku baru pulang dari cicalengka. waktu itu aku pulang ke tasik naik bis primajasa AC ekonomi. Sejujurnya aku baru pertama naik bis itu (waktu itu), karena biasanya aku naik bis DOI.
Ok,.. critanya aku dah duduk dan bis udah berjalan cukup jauh dari tempat aku menyetop tadi. Sang kondektur datang ke tempat ku duduk, dan meminta ongkos bisnya. Aku kasih ke dia uang yang sudah aku siapkan yaitu sebesar 15rb (bis nya ac, mungkin lebih mahal). Si kondektur diam saat dia menerima ongkos itu (g mungkin bilang hore kan ^^ ), lalu dia pergi ke belakang lagi.
Nah begitu bis primajasa sampe di tempat kontrol, lalu ada seorang petugas kontrol bertanya padaku, dia bertanya di mana aku naik dan berapa ongkosnya. Dengan jujur aku bilang bahwa aku naik dari cicalengka dengan ongkos 15 rb.Setelah bertanya, petugas itu kembali ke tempatnya (tempat kontrol), dan tidak lama kemudian datang kondektur bis, dia menyerahkan uang 7 rb, dia mengatakan bahwa ongkos yang tadi itu kelebihan.
Eit... tunggu dulu, kalo 15 rb - 7 rb berarti ongkosnya cuman 8 ribu dong, lalu selama ini aku bayar ongkos 13-15 rb itu apa? apa aku ditipu ma kondekturnya. Dan kalau petugas itu tidak menanyakannya mungkin sampai sekarang aku tetap membayar 15 rb. Tapi aku tidak bisa marah ke kondektur itu, karena dia dengan lapang dada meminta maaf kepada ku, dan aku juga berterima kasih pada pak petugas kontrol, karena dengan dia menyanyakan hal itu, aku sekarang bisa lebih hemat pulang pergi tasik bandung.
Oh iyah, 5 ribu itu kalau naik bis primajasa yang ekonomi, dari tasik ke cicalengka. sedangkan klo yang ac itu 8rb.
Dan klo pengen ke bandung nya tinggal naik kereta aja di stasiun cicalengka, paling murah 1rb, dan patas 5rb.

ah.. dah ah,,,, ngaco banget... oyasumi.....

"I'm making the wall inside my heart, I don't wanna let my emotions get out, It scares me to look at the world."